Selasa, 06 Desember 2011

JENJANG PEMBELAJARAN

Peragaan Jurus Bintang Lima Wali Suci di Lapangan Swarga Bara Sangatta-Kutai Timur

1. Tamat Tingkat Dasar
Level awal ini adalah proses penerimaan dan pengamalan ilmu-ilmu dasar dalam Wali Suci, serta pembinaan fisik dengan pelatihan Jurus Dasar (palapas) dan penguasaan gerakan jurus Bintang Lima. Disamping itu penjabaran Tujuh Kewajiban anggota Wali Suci adalah hal yang paling utama dalam menjiwai segala aktivitas kehidupan manusia.
2. Tamat Tingkat Payung Waliyullah
Level kedua ini adalah proses pelatihan mental dan fisik dalam menerapkan ilmu kedigjayaan Jurus Bintang Lima dalam diri pribadi maupun pengaruhnya kepada orang lain, serta penguasaan beberapa teknik pengobatan dan persiapan ke jenjang Tamat Tingkatan Tinggi yaitu Tingkat Payung Rasulullah.
3. Tamat Tingkat Payung Rasulullah
Level ketiga ini lebih menekankan pada pengamalan kebathinan secara khusus, melalui proses pelatihan mental spiritual. Disini juga ditekankan penguasaan pengobatan tingkat tinggi untuk membantu orang lain.
4. Tauliah Guru Muda (Pelantikan Guru Muda)
Pada level ini anggota Wali Suci sudah masuk dalam program guru, yaitu seseorang yang sudah dilantik langsung oleh Maha Guru menjadi Guru Muda (GM) bisa menurunkan ilmu Dasar atau menamatkan anggota pada level Dasar (Tamat Tingkat Dasar), dan Guru Muda Metafisika (GMM) adalah guru yang diserahi amanah untuk menurunkan ilmu Tingkat Tinggi selevel asma-asma, sedangkan guru yang sudah dilantik Maha Guru menjadi Guru Muda Senior (GMS) bisa menamatkan Tingkat Payung Waliyullah dan Payung Rasulullah, serta mengajarkan berbagai bidang keilmuan dalam perguruan. Disamping itu tugas seorang Guru Muda adalah menjadi khalifah Maha Guru dalam membina anggota Wali Suci dalam bentuk fisik, mental, dan spiritual.

33 komentar:

  1. Saya adalah alumi WS Samarinda dan sudah menamatkan Bintang lima sekitar 6 tahun lalu. yang ingin saya tanyakan jika saya ingin melanjutkan ketamatan tingkat tinggi bagaimana caranya..?? apakah ada syarat-syarat tertentu yang harus dicapai untuk bisa melanjutkan pada tamatan tingkat tinggi.

    BalasHapus
  2. Jika sekiranya saudara telah mengikuti penamatan Bintang Lima, maka bisa melanjutkan pada jenjang Tingkatan (Tingkat Tinggi) asalkan memenuhi syarat. Salah satu diantaranya dalah harus terlebih dahulu menunggu kedatangan Maha Guru di Samarinda kemudian menghubungi pengurus/Guru Muda tentang persiapan penamatan. Silahkan Hubungi Guru Muda Edy Agra (081350076000)

    BalasHapus
  3. Assalaamualaikum
    mas sya bleh tau alamat sekertariat
    wali suci di Sangatta?
    sya sngat trtarik utk dftar mnjdi
    anggota
    klau bleh tau brp no yg bsa sya
    hubungi?
    dan alamatnya
    bgmn cra dftarnya?
    trima ksih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika ingin bergabung bersama kami di Sangatta silahkan mampir di Jalan Diponegoro atau hubungi Pak Yajis 081288801373.

      Hapus
    2. pak kalau wali suci di bontang adakah ?

      Hapus
  4. Bagaimana tauliah dilangsungkan utk rawatan

    BalasHapus
  5. Balasan
    1. Salam.
      Kalau bisa tahu dimana alamat saudara dan apakah saudara sudah menjadi anggota/ahli Wali Suci ?

      Hapus
  6. Sya angota dari makassar sejak 4 thn lalu dan sya ingin saya mlanjudkan ketamatan tinkat tinggi tpi sjak 2 thn ini sya tdk prn ktmu dgn maha guru dimna sya bisa melanjudkan ketinkat tinggi dimakassar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mohon maaf baru kami bisa balas....Jika saudara ingin melanjutkan tingkatan keilmuan saudara ke Tingkat Payung Waliyullah atau Pyung Rasulullah, maka silahkan hubungi GM.H.Andi Nurhaidir 081380256777

      Hapus
  7. Mas saya Nanang. Di daerah Balikpapan ada nga yg sudah buka wali suci. Mohon di balas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di Balikpapan ada pengurus dan dibina oleh GM. Jafar Achmad (081347243971) atau Pak Ijon 081347232232

      Hapus
  8. mas saya mau tanya kalo daerah bontang kalimantan timur adakah tempat latihan wali suci saya berminat mau ikut latihan

    BalasHapus
  9. kalo ada balas ya komentarnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di Bontang sudah tidak aktif lagi latihannya, terakhir kami berkunjung ke tempat latihannya di Lapangan PT.Badak tahun 2008

      Tapi kalau mau dapat informasi silahkan hubungi H.Antena (Husaiin Abu) di Lengkol Bontang 08125513247

      Hapus
    2. Assalamualaikim. Saya ingin memjadi anggota dan mempelajari Ilmu Wali Suci. Bagaimana cara nya dan siapa harus saya hubungi. Saya asal org singappre

      Hapus
  10. assalamualaikum wr wb
    saya sangat tertarik dgn beladiri WS, boleh saya minta untuk tempat latihan di wilayah berau kalimantan timur.
    wassalam

    BalasHapus
  11. Assalamualaikum,saya perna ikut belajar di samarinda pada thn 1994,mau tanya ada yang tau alamt cabang di timika??

    BalasHapus
  12. Assalamualaikum,saya perna ikut belajar di samarinda pada thn 1994,mau tanya ada yang tau alamt cabang di timika??

    BalasHapus
  13. Salam dari Guru Muda Haji Achmad KUSASI dari Tenggarong Kutai Kartanegara

    BalasHapus
  14. Alamat perguruan Wali Suci Tenggarong jalan Benia RT 07 NO 99 SUKARAME TENGGARONG

    BalasHapus
  15. Siapa yg harus dihubungi kalau di bone sulsel untuk menjadi anggota wali suci


    BalasHapus
  16. Kalau bisa kirim aja no wa x saja kita kirim

    BalasHapus
  17. Assalamualaikum wrwb. Saya GM. Achmad Kusasi dari Tenggarong Kutai Kartanegara ,salam kenal , penjelasan tingkatan keilmuan wali suci sangat berguna agar warga WS lebih faham dan kenal terima kasih

    BalasHapus
  18. Assalamualaikum sy ingin bergabung di perguruan ini

    BalasHapus
  19. Mohon infonya di mana saya bisa menemukan perguruan wali suci ini saya bertempat tinggal di kelurahan rinding, kecamatan teluk Bayur,kabupaten Berau ,Kalimantan timur dari saya umur 13 tahun saya mencari" perguruan ini tapi tidak pernah ketemu dan sekarang sampai umur 20 THN masih blm ktmu juga bagi yg tau tempat latihan yg ada di daerah saya ini mohon infonya nmr hp saya 081352697423🙏🙏🙏🙏

    BalasHapus
  20. Assalamualaikum salam anggota WS Soroako SULSEL

    BalasHapus
  21. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Kalau mau beladiri wali Sudi di kab. Berau mendaftar di mana?

    BalasHapus